Sejarah motor matchless buatan inggris

Matchless adalah salah satu motorbuatan inggris, Matchless di produksi diplumstead london antaratahun 1899 dan 1966, Matchless adalah motor balap yang memiliki dual sroke 750cc. Motor pertama yg dibuat pada tahun 1899 , dan produksi dimulai pada 1901. Matchless adalah nama dagang dari Collier & Sons , ayah Henry Herbert Collier dan anak-anaknya Charlie dan Harry . Yang tak ada taranya tank lencana bersayap adalah ” M ” . Seperti banyak produsen sepeda motor dari waktu , mereka telah dimulai sebagai sepeda manufacturers.Matchless menghasilkan JAP V – twin sepeda bertenaga pada tahun 1905 , dengan salah satu suspensi swing-arm belakang awal , ditambah dengan garpu terkemuka-link depan . Charlie memenangkan perlombaan single perdana TT di 1907 dengan kecepatan rata-rata 38,21 mph dalam waktu 4 jam 8 menit 8 detik . Harry tidak selesai pada tahun 1907 , tapi menang pada tahun 1909 , dan Charlie menang lagi pada tahun 1910 , tak membawa sepeda motor ke perhatian publik . Yangg tidak membuat sebagian besar single, tetapi mereka juga membuat mesin V – kembar dari 496 cc ke 998 cc . Mereka membuat mesin mereka sendiri dari tahun 1912 . 
meraka diberikan kontrak untuk membuat motor untuk tentara selama Perang Dunia Pertama . Damai produksi dilanjutkan pada tahun 1919 , pada awalnya berkonsentrasi pada V – twins sespan untuk digunakan , meninggalkan single sampai 1923 . Pada tahun 1926 Henry Collier meninggal , dan pada tahun 1928 Matchless adalah perusahaan terbatas . Pada tahun 1930 mereka meluncurkan sudut sempit 400 cc V – twin disebut Silver Arrow , dirancang oleh Charlie . The Silver Arrow, diluncurkan pada tahun 1929 , adalah sisi valve v -twin dengan 54 x 86mm dimensi dan 394 cc . Dua silinder yang ditetapkan pada 18 derajat dalam casting tunggal di bawah satu kepala . Hasilnya tampak aneh , agak seperti tunggal yang terlalu panjang , dan dengan knalpot yang muncul dari manifold di sudut kanan dan karburator di tengah-tengah blok di sebelah kiri , penampilan aneh itu ditekankan ,  dan 1930 mereka meluncurkan (advanced untuk waktu) 593 cc OHC V – empat , elang perak. Sekitar 60 dari 500 made ​​bertahan , The Hawk dirancang oleh adik bungsu Bert , yang sekarang aktif di perusahaan , dan dia bertanggung jawab untuk desain sampai ke War.
1934 Morgan Super Sports
Pada tahun 1931 membeli AJS dari Stevens saudara . Yg tak membeli Sunbeam di tiga puluhan terlambat, tapi Sunbeam dijual ke BSA pada tahun 1943 .
Setelah itu satu-satunya ” benar” model AJS , sejauh penggemar AJS khawatir , adalah 7RS balap , Landak dan pra – perang AJS Empat . Bersama model dianggap oleh beberapa fans AJS menjadi hanya rekayasa badge yg tak ada model . Pada tahun 1935 yang tak ada taranya / AJS ​​valve springs hairpin membuat penampilan pertama mereka . Matchless mesin untuk versi V -twin dari Morgan beroda tiga dari 1933 sampai produksi dipasok Morgan dihentikan oleh pecahnya Perang Dunia II pada tahun 1939 . 1935 dari pada mereka pemasok eksklusif Morgan mesin V – twin . Selusin hidup mesin tidak terpakai masih dalam penyimpanan di Morgan bekerja pada tahun 1946 dan digunakan untuk membangun batch akhir trikes V – Twin untuk dealer Morgan di Australia . Yg tak juga disediakan mesin setelah 1935-1940 untuk karya-karya Brough Superior. Mesin ini dibuat dengan spesifikasi Brough Superior dan tidak identik dengan mesin yang sama digunakan dalam sepeda motor Matchless. Mesin Brough Superior menggunakan garpu dan pisau konfigurasi batang , Cams tanah untuk spesifikasi yang berbeda , dan pelabuhan besar di silinder atau kepala

Komentar